ALAT KOMUNIKASI ZAMAN DAHULU

Isyarat asap merupakan salah satu dari bentuk komunikasi tertua yang ada di dalam sejarah . Sinyal asap ini adalah komunikasi visual yang digunakan pada jarak yang jauh .

Merpati pos adalah burung merpati yang telah dilatih untuk mengantarkan surat atau pesan. Merpati merupakan salah satu jenis burung yang cukup pintar, memiliki daya ingat yang kuat, kemampuan navigasi, dan memiliki naluri alamiah yang dapat kembali ke sarang meskipun sudah pergi dengan jarak yang jauh dan waktu yang lama, sehingga surat yang disampaikan pasti sampai di tujuan.

Loceng memiliki dua pengertian, pertama loceng adalah semacam bel yang dibunyikan untuk menentukan waktu atau memberitahukan sesuatu, sedangkan pengertian yang kedua, lonceng adalah jam besar atau arloji. Loceng-loceng besar pada umumnya terbuat dari logam namun loceng-loceng kecil dapat pula terbuat dari keramik atau porselen.

"Telegraf"' ialah mesin untuk menghantar dan menerima pesanan jarak jauh, iaitu untuk telegrafi. Perkataan "telegraf" pada dirinya merujuk kepada telegraf elektrik.

PENCIPTAAN ALAT KOMUNIKASI DUNIA.

 SET KOMPUTER                                             
 TELEFON KLASIK                  
 TELEFON BIMBIT
 TELEFON RUMAH                                                                  
 RADIO
 SATELIT KOMUNIKASI   
 TELEVISYEN

Comments

Popular posts from this blog

APAKAH PERBEZAAN KOMUNIKASI PENDEKATAN ISLAM DENGAN KONVENSIONAL?

BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI UMUM

BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI MENURUT ISLAM